Cara mengatasi bau badan

Cara mengatasi bau badan


Bau badan kebanyakan orang menganggap masalah bau badan ini susah untuk dihilangkan mungkin yang karena faktor keturunan dan mungkin juga karena memang keringatnya yang kurang bagus.timbul masalah bau badan yang kurang sedap pasti akan sangat mempengaruhi kegiatan sehari-hari Anda. Maslah bau badan pasti mempengaruhi percaya diri Anda saat berhadapan dengan orang lain.masalah ini sangat mengganggu bagi penderitanya. Perasaan malu pasti akan muncul jika mempunyai bau badan, apalagi seorang wanita. bau badan adalah masalah yang harus segera diobati. Disini saya akan memberikan sedikit tips untuk Anda tentang Cara mengatasi bau badan , berikut tips-tipsnya yang harus Anda coba jika tidak ingin mempunyai bau badan..


1.Untuk langkah pertama Anda bisa untuk menggunakan Cuka Apel. Cuka apel sebenarnya adalah deodorant untuk tubuh Anda yang alami karena dapat mengurangi pH (tingkat keasaman) pada kulit anda. gunanya adalah mengurangi bau Anda dan bisa secara berlahan akan menghilang. Sebaiknya Anda selalu menggunakan sari cuka apel setiap hari. sari cuka apel bisa juga anda menggunakan untuk pengganti deodorant. caranya adalah memasukkan cuka apel ke sebuah gelas minum selanjutnya anda membilas badan Anda setelah mandi.


2.Cara yang kedua perbnyak konsumsi Jahe. Dengan konsumsi jahe ini bisa membuat seseorang berbau manis. karena jahe mengandung kaya akan antioksidan yang gunanya untuk menghancurkan racun di dalam tubuh manusia.lakukan sesering mungkin lama-kelamaan maka bau tubuh Anda akan semakin hilang, tetapi tak secepat itu , perlu kesabaran.


3.Jangan mengkonsumsi bawang banyak-banyak. Karena bawang dapat membuat Anda akan semakin bau, saya tidak menyarankan jangan makan, tetapi mengurangi saja. karena bawang juga sangat diperlukan untuk kesehatan kita. kurangi saja makanan yang mengandung bawang agar bau badan Anda akan semakin berkurang.


4.Langkah yang ke empat dengan ramuan Jeruk Nipis. caranya dengan memeras jeruk nipis setelah itu campurkan dengan kapur sirih. lalu oleskan ramuan tersebut ke bagian-bagian yang sering sekali mengeluarkan keringan banyak dan biasanya juga berbau.


5.Cara yang kelima dengan Baking Soda. baking soda tidak hanya digunakan untuk kue.Tetapi baking soda dapat digunakan juga mengurangi keringat yang terlalu berlebihan. Caranya juga mudah anda dapat menaburkan sedikit baking soda pada bagian tertentu yang dapat menghasilkan keringat banyak cara ini manfaatnya untuk mengurangi keringat yang akan keluar dari dalam tubuh kita.


6.Langkah yang ke enam bisa menggunakan Daun Sirih.Daun sirih dapat juga menghilangkan bau badan. Daun sirih adalah obat tradisional yang sangat mudah untuk mendapatknya dan cara penggunaanya. Caranya bisa dengan merebus enam helai daun sirih dalam dua setengah gelas air tunggu hingga mendidih dan tunggu air yang tersisa sekitar satu gelas minum. stelah itu minum rebusan daun sirih tersebut satu gelas dalam sehari lakukan kegiatan ini terus menerus hingga bau badan anda semakin berkurang.


7.Cara yang ke tujuh adalah perbanyak konsumsi Daun Kemangi. Daun kemangi kaya akan kandungan minyak atsiri dan kaya akan kandungan bahan antiseptik yang bisa sangat membantu meghilangkan bau badan kita. Caranya dengan perbanyak konsumsi daun kemangi perbanyak bisa digunakan untuk tambahan makanan agar lebih sedap. Dan untuk wanita-wanita yang sedang datang bulan, mengkonsumsi daun kemangi sangat efektif untuk mengurangi bau yang kurang sedap di area kewanitaan..


Demikian dari saya Cara mengatasi bau badan. Anda harus melakukanya dengan bertahap dan rutin sampai bau badan Anda hilang..  Semoga bermanfaat..

Bagikan ke

300x250