cara menghilangkan kutu rambut

cara menghilangkan kutu rambut


Kutu Rambut jelas menjadi masalah yang serius ketika kita memiliki masalah ini. kutu rambut seperti parasit kecil.Pada seringnya hewan kutu rambut ini sering ditemukan pada anak kecil, bahkan orang yang sudah dewasa bisa juga memiliki masalah ini karena kurang ketelitianya dalam merawat rambut supaya selalu bersih.kutu rambut ini Karena bentuknya sangat kecil seringnya hinggap di kepala kita,hal ini sangat sulit sekali untuk membersihkanya. sebagian orang mungkin lebih suka memakai bahan kimia yang sebenarnya cukup berbahaya karena dampaknya selalu pada kulit kepala kita. mempunyai rambut tanpa kutu rambut selalu menjadi impian setiap orang apalagi pada seorang wanita. Munculnya kutu rambut karena rambut yang kurang perawatan,kutu rambut menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Berikut beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cara yang alami. Berikut 6 cara menghilangkan kutu rambut :

1.Yang pertama dengan menggunakan bawang merah, jenis ubi ini sangat efektif untuk menghilangkan kutu pada rambut kita. Caranya dengan mengusapkan bawang merah ini pada bagian kulit kepala secara merata dan usahakan untuk memijat-mijatnya agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan tunggu sekitar 30 menit saja lalu bilas hingga benar-benar bersih.

2.Cara yang kedua ini dengan mengoleskan minyak mayones pada rambut dan kulit kepala Anda, mayones ini sangat membantu juga untuk menghilangkan kutu pada kulit kepala Anda. kemudian tutup seluruh rambut dengan menggunakan penutup kepala , gunakan cara ini dengan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 10 jam , ada baiknya Anda menggunakanya sehabis Anda mandi pagi , diamkan hingga sore hari, waktu mandi sore bersihkan dengan air biasa dan shampo dengan benar-benar bersih.

3.Langkah yang ketiga ini dengan mengoleskan sampo tanpa air. caranya seperti cara yang kedua dengan menutupi rambut Anda dengan penutup kepala hanya saja ini memakan waktu sekitar 30 menit saja. Kemudian cuci dengan air bersih. cara ini juga sangat efektif tetapi cara ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi terlihat tipis karena efek shampo ini yang terlalu lama menempel pada rambut Anda.

4.Cara yang ke empat adalah menggunakan Almond.
Almond selain rasanya yang enak dimakan tetapi sebenarnya  Almond ini mempunyai khasiat untuk kulit kepala. Kandungan zat ada almond dapat membunuh kutu pada rambut. campur terlebih dulu almond dengan lemon setelah itu aduk samapai rata hingga menjadi pasta,pasta ini yang selanjutnya Anda gunakan untuk kulit kepala kita. Dengan cara mengoleskan secara merata di kulit kepala kita. hasilnya kutu pada rambut kita akan mati.

5.Dengan menggunakan minyak kelapa. Manfaatnya dan caranya juga sama dengan bawang merah, minyak kelapa ada manfaatnya juga untuk rambut, tetapi sebenarnya minyak kelapa juga dapat membunuh kutu yang ada di rambut kita. gunakan cara ini setidaknya 5 jam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6.Jika cara-cara menghilangkan kutu dengan alami masih tidak mampu membunuh kutu rambut maka yang terakhir dengan menggunakan minyak pengusir nyamuk. cara ini sangat diperhatikan dalam penggunanya ingat sebelum Anda menggunakanya Anda harus tau sebelum mencobanya , gunakan cara ini cukup sekali saja, cara ini hampir sama bahanya dengan bahan kimia yang lain. caranya dengan mengoleskan secukupnya saja pada rambut kita dengan minyak pengusir nyamuk ini ratakan sampai benar-benar rata hasilnya hanya dengan menunggu sekitar 10 menit saja. cara ini akan membunuh permanen kutu rambut kita, dari yang kecil hingga dewasa semua kutu berhasil dimusnahkan dengan cara ini. sekali saja dalam penggunaanya, jangan terlalu keseringan, jika Anda sudah bersih dari kutu alangkah baiknya kita merawat rambut kita dengan baik, karena kutu adalah masalah yang sangat mengganggu.

cukup sekian dari saya semoga artikel saya ini bermanfaat untuk semua orang .. kebersihan adalah sebagian dari iman. terima kasih banyak.

Bagikan ke

300x250