Cara merawat rambut kering

Cara merawat rambut kering

Masalah dengan rambut kering dan kusam sering disebabkan karena panasnya matahari,polusi dan karena perawatan pada rambut Anda yang belom benar contohnya seperti penggunaan pengering hair draiyer yang terlalu sering, akibatnya dengan kelembaban rambut akan hilang dan justru ini sebenarnya menyebabkan kerusakan yang sangat fatal.karena akan sangat kekurangan seperti asam lemak esensial pada rambut Anda.oleh karena itu perawatan rambut harus lebih difokuskan pada  mempertahankan kelembaban rambut Anda.masalah rambut memang bikin sebal jika punya rambut yang kering banget, karena akan memperjelek wajah Anda dan seperti tidak terawat pada wajah Anda.selain sangat sulit sekali untuk ditata dan sering pecah-pecah pada ujungnya,rambut kering juga akan terlihat kusam dan kasar.


1.Usahakan untuk menggunakan shampo berbahan yang lembut dan khusus untuk rambut Anda,misalnya saja dengan ekstrak wortel.Sayuran wortel kaya akan vitamin A dan phospholipids yang sangat ampuh untuk merawat rambut Anda agar tidak kering dan juga bercabang. Bisa juga dengan memakai shampo berbahan dasar jojoba oil dan cornf lower yang sangat membantu untuk melembabkan dan sangat membantu melindungi rambut yang kering.Dan jangan lupa untuk melakukan Keramas cukup dengan empat kali seminggu saja.dan usahakan untuk membasahi dengan menggunakan kondisioner pada saat Anda tidak keramas. karena itu akan menjaga kelembaban rambut Anda dan Selalu Gunakan conditioner Setelah Anda keramas.


2.Rambut yang Kering akan mudah sekali untuk rontok. Sebaiknya, untuk memilih sisir yang bergigi sedikit,karena sisir bergigi rapat mudah untuk menarik rambut Anda dari akar  , ini akan membuat kerontokan rambut Anda semakin banyak..


3.Jika diperlukan Anda boleh saja untuk mencoba kondisioner alami yang sangat ramah lingkungan contohnya saja seperti minyak kelapa, caranya pun cukup mudah,hanya mengoleskan minyak kelapa secukupnya di tangan,setelah itu ratakan di rambut Anda kalau bisa sampai akar, kemudian bilas dengan air biasa sampai benar-benar bersih.


4.Sangat dianjurkan untuk menggunakan topi renang untuk melindungi rambut Anda dari zat klorin.setelah selesai berenang usahakan untuk mandi dan membasahi rambut Anda untuk menjaga terhadap efek buruk bahan kimia zat klorin. Jangan lupa juga saat anda bepergian di siang hari diusahakan untuk menggunakan topi ,karena terik sinar matahari dapat membuat rambut Anda menjadi semakin kering.


5.Jika rambut Anda selesai diluruskan atau di rebonding atau diwarnai rambut akan menjadi lebih kering akibat dari proses kimiawi pada rambut.karena itu,Usahakan jangan melakukan pemijatan pada kepala atau rambut karena kondisi rambut mudah patah. Perawatan yang perlu Anda lakukan adalah rambut Anda harus dimasker 2-3 kali seminggu selama 2 bulan pertama setelah proses pelurusan atau rebonding. setelah pada bulan selanjutnya creambath dapat dilakukan secara rutin. hasilnya rambut Anda akan lebih lembut dan lebih kuat.


6.Diusahakan untuk menggunakan minyak esensial untuk penetrasi dan perbaikan serta hindari untuk menggunakan produk yang mengandung banyak alkohol.Buah Alpukat adalah sahabat si rambut yang kering.Sebaiknya setelah keramas kita bisa juga untuk memijat kulit kepala Anda dengan menggunakan alpukat yang sudah dihaluskan selama kurang lebih 15 menit lalu dibilas.


7.Jika Anda sangat terpaksa untuk menggunakan mesin hair drayer atau alat pengering, atur pada setelan panas yang rendah dan berhenti lah sebelum rambut Anda menjadi kering.Usahakan masih ada kelembaban pada rambut Anda jangan sampai sangat-sangat kering. Ada juga cara yang Lebih baik lagi jika anda ingin mengeringkan dengan handuk usahakan menggosoknya dengan perlahan, atau bisa juga untuk membiarkannya kering secara alami saja dengan cara di anginkan di kipas angin, ini akan menjadi rambut Anda sehat dan tidak kering.


9.Agar rambut Anda ingin lebih terlihat mengkilap,makanlah makanan yang begizi contohnya mengandung zat pantothenic acid dan vitamin B,kuning telur dan biji gandum.


Demikianlah 9 cara merawat rambut kering..
jangan lupa untuk membaca artikel yang lainya ya ..

Bagikan ke

300x250