tips menghilangkan komedo

tips menghilangkan komedo


semua orang pasti ingin wajah terbebas dari komedo.Tidak sedikit orang juga yang bisa-bisa menghabiskan biaya untuk merawat wajahnya dari komedo.Banyak info dan langkah-langkah cara untuk menghilangkan komedo dari wajah dekat hidung untuk dapat hilang.Dengan menggunakan bahan yang alami juga bisa untuk menghindari resiko terkena efek samping yang sangat berbahaya.Setiap orang pasti menginginkan hal yang sama dengan wajah yang bersih dan sehat serta terbebas dari komedo. Anda juga tidak perlu repot-repot melakukan perawatan yang sangat mahal.Dikarenakan hanya dengan perawatan dirumah saja, komedo tersebut dapat diatasi dengan mudah dan tanpa mengeluarkan banyak biaya..


berikut ini adalah tips menghilangkan komedo dengan alami tanpa bahan kimia ..


1.Garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan, mencuci wajah dengan air yang hangat dan sudah dicampur juga dengan garam,cukup sehari sekali saja. Garam juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah,berarti garam ini dapat juga membantu menghilangkan komedo di wajah.


2.Jeruk lemon juga memiliki sifat asam yang dapat juga mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Caranya juga sangat mudah, peras sedikit jeruk lemon kemudian oleskan airnya pada area sekitar hidung, diamkan selama se jam. setelah itu bersihkan dengan air bersih.


3.Es batu juga dapat membuat pori-pori kulit menjadi kecil sehingga kotoran menjadi susah untuk masuk ke kulit.sebaiknya kegiatan ini sering-sering Anda lakukan..


4.Lidah buaya juga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya juga sangat mudah patahkan saja batang lidah buaya setelah itu oleskan lendirnya ke area berkomedo.


Dan berikut juga tips menghilangkan komedo dan cara pencegahanya ..


1.Usahakan untuk menjauhi pemakaian kosmetik berupa krim dan minyak yang berlebihan karena dapat menimbulkan komedo ..


2.Pengelupasan kulit adalah langkah perlu untuk mengangkat sel-sel kulit mati.Ini sangat membantu untuk menyingkirkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori kulit pemicu komedo maupun jerawat.


3.Usahakan untuk membersihkan wajah 2-3 kali sehari.Khususnya, pada bagian yang berkomedo atau daerah sekeliling hidung dengan menggunakan pembersih. Komedo akan subur dna cepat berkembang kalau Anda membiarkan debu atau keringat menempel terus-menerus seharian. Jadi,usahakan untuk membersihkan wajah tiga sampai empat kali sehari.


4.Gunakan Handuk Hangat.kain yang sudah direndam air hangat tempelkan dipermukaan wajah yang berkomedo. rasa hangat yang ditimbulkan akan sangat membantu menghilangkan perih ketika mengelupaskan komedo. Selain itu juga, handuk hangat juga sangat membantu untuk mengurangi infeksi akibat pengelupasan kulit tersebut.


5.Buatlah masker untuk pembasmi komedo dengan mencampur air dengan campuran jeruk nipis. Oleskan pada wajah kurang lebih 10 menit. ini tidak hanya akan menolong kurangi komedo,


6.Pergi ke salon..

Rawatlah kulit Anda dengan bantuan ahli.


7.lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat. ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan juga kotoran. sesudah dipakai.lakukan kegiatan ini terus-menerus agar wajah Anda terjauh dari kuman penyebab komedo atau jerawat.


8.Buatlah ramuan air yang dicampur dengan sedikit baking soda.Oleskan ramuan ini ke permukaan wajah yang berkomedo, diamkan dulu, setelah itu bisa Anda bilas. Baking soda bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak di dalam kulit wajah.


demikian lah tips menghilangkan komedo , masih banyak lagi tips-tips dari saya, mungkin akan saya lanjut lagi dikemudian hari.. kuran lebihnya tips nya seperti diatas , untuk mengilangkan secara alami maupun cara pencegahanya .. sekian dari saya , terima kasih ..

Bagikan ke

300x250