tips menghilangkan warna hitam di ketiak

tips menghilangkan warna hitam di ketiak


Kulit pada ketiak pada dasarnya tidak berwarna putih pada kulit tangan maupun pada kulit wajah, kita juga biasanya sering mencukur rambut pada ketiak tujuan tentunya agar ketiak kita kelihatan lebih bersih, tetapi hal tersebut justru akan menyebabkan bekas warna hitam pada kulit ketiak. Kulit Ketiak jika berwarna Hitam malah bikin  malu pada umumnya di kaum hawa. Meskipun kita jarang menggunakan pakaian yang tanpa lengan, kita pasti akan merasa risih dan malu juga jika warna kulit pada ketiak kita berwarna hitam. Di sini saya mempunyai beberapa cara tradisional yang efektif dan bisa untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak Anda.


1.Yang pertama jika Anda mencukur rambut pada ketiak usahakan untuk lebih berhati-hati,Dan diusahakan jangan sampai menggores sedikitpun pada kulit ketiak Anda karena hal ini akan membuat kulit ketiak Anda akan cepat berkeringat.Tentunya kita akan merasa malu kalau ketiak kita sering mengeluarkan air yang banyak ketika kita sedang olahraga ataupun pada saat gugup.Usahakan jangan sampai kulit ketiak semakin tipis karena tergores dengan alat pemotong rambut ketiak agar ketiak tetap kering. Alat yang paling bagus untuk membersihkan bulu ketiak adalah gunting bukan silat atau pencukur rambut di kumis.


2.langkah yang ke dua sering menggunakan ramuan ketimun dan lemon pada ketiak Anda dengan cara dioleskan parutan ketimun dan juga lemon pada ketiak selama 30 menit 1 minggu 2x, setelah di diamkan basuh ketiak Anda dengan air bersih.hal ini akan mengurangi warna hitam pada ketiak dan juga membuat ketiak Anda tidak bau.


3.Cara yang ketiga bisa dengan bengkuang. Caranya dengan mengoleskan parutan bengkuang pada ketiak. lakukan kegiatan ini satu minggu 2x saja. setelah di diamkan basuh ketiak Anda dengan air bersih.sama seperti yang cara diatas tetapi lebih baiknya cara ini dilakukan pada malam hari karena akan memberikan efek yang sangat efektif jika dilakukan pada malam hari.


4.Cara yang ke empat bisa menggunakan deodorant yang kaya akan kandungan asam linolenat berbahan biji bunga matahari untuk dapat mengurangi warna hitam di ketiak kita.


5.yang selanjutnya kita juga bisa melakukan scrub pada ketiak sebelum mandi. Scrub ini sangat bermanfaat untuk melupaskan sel kulit mati yang selalu menumpuk pada kulit ketiak kita. Selain itu melakukan scrub pada kulit ketiak akan membuat ketiak Anda ada pengurangan bau badan. tapi,cara ini hanya dilakukan dua bulan sekali saja soalnya jika kita terus-terusan scrub pada kulit ketiak Anda justru akan membuat kulit kita semakin tipis.


6.Diusahakan untuk membersihkan ketiak kita dari sisa deodorant sebelum tidur karena ideodoran sebenarnya juga menyebabkan semakin hitam kalau kita tidak membersihkanya.Dan perlu di ingat juga untuk menghindari menggunakan deodoran beralkohol yang tinggi pada kulit ketiak, karena alkohol yang berlebihan akan membuat kulit pada ketiak Anda semakin tambah hitam.


8.Anda bisa juga untuk menggunakan tawas. dengan cara merendam tawas dengan air biasa yang secukupnya. setelah itu oleskan pada kulit ketiak kita yang berwarna hitam,Kalau yang cara ini bisa kita lakukan secara rutin setiap hari karena tidak akan menyebabkan kulit pada ketiak kita iritasi, tetapi perlu di ingat juga di oleskan dan di diamkan selama kurang lebih 30 menit saja.


Demikian lah tips menghilangkan warna hitam di ketiak atau noda hitam pada ketiak. semoga saja artikel saya ini bermanfaat untuk kita semua.

Bagikan ke

300x250