Cara merawat rambut rontok

Cara merawat rambut rontok


Rambut Anda yang rontok merupakan hal yang sangat diharapkan bagi wanita. Rambut sebagai mahkota wanita, Setiap wanita pasti sangat menginginkan mempunyai rambut yang sehat, berkilau dan lebat. Rambut yang mengalami rontok tidak terjadi karena kurang perawatan saja tetapi ada banyak penyebab rambut mengalami kerontokan seperti contohnya sedang mengalami banyak piiran, pola makan hidup yang kurang baik, sedang mengkonsumsi obat-obatan, polusi udara juga beperpengaruh pada rambut dan yang terakhir adalah terlalu sering dalam pemakaian pemanas rambut kegiatan ini yang sering dilakukan sangat berpengaruh karena melemahkan protein pada rambut. Jika kerontokan rambut menghampiri Anda, Ada baiknya Anda melakukan langkah-langkah dibawah ini:

Merawat Rambut


Pertama tidak terlalu mengikat rambut Anda secara kencang
Lebih baiknya Anda mengindari kegiatan mengikat rambut secara kencang, dan juga membuat cepol pada rambut secara lama. rambut yang di ikat kencang bisa menarik sampai akar rambut dan membuat semakin mudah rambut Anda lepas.Memakai aksesoris yang berat pada rambut sebaiknya dikurangi karen dampaknya rambut Anda juga akan mudah rontok.

Kedua sering memakai Kondisioner pada rambut
Keseringan keramas kurang bagus untuk kesehatan rambut Anda. karena minyak alami pada rambut akan hilang atau terkikis karena shampo.Lebih baiknya Anda berkeramas dalam waktu 2 hari sekali dan gunakan kondisioner untuk rambut Anda. Tujuan dari kondisioner ini adalah mengurangi rambut menjadi kusut dan juga memudahkan Anda menyisir rambut setelah keramas.

ketiga sering konsumsi Vitamin B
Manfaat Vitamin B dan Biotin untuk mempercepat pertumbuhan rambut, selain manfaat mempercepat pertumbuhan rambut vitamin B3 juga membantu sirkulasi di dalam kulit kepala.Jika sirkulasi di dalam kulit kepala berjalan dengan baik hasilnya pada pertumbuhan rambut Anda juga semakin cepat, maka kerontokan pada rambut Anda akan dapat dihindari. Vitamin B juga terdapat pada sayuran atau bisa dapat mengkonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan Vitamin B.

ke empat pilih Sisir yang bergigi Lebar setelah Anda keramas atau saat basah
Akan sangat baik jika Anda tidak menyisir rambut anda dalam keadaan basah. Rambut yang basah atau setelah Anda keramas akar rambut Anda yang sangat rapuh. Pilih sisir yang bergigi jarang untuk menghindari kerontokan.Dan perlu di ingat juga saat mengeringkannya dengan handuk Anda tidak perlu menggosok rambut Anda dengan keras. Cukup tepuk-tepuk saja lakukan dengan lembut sehingga kelebihan kandungan air pada rambut berkurang.

Ke lima gunakan Serum Pelindung
Jika Anda sering memakai hairdryer? Sebaiknya selalu memakai serum pada rambut Anda yang khusus diformulasikan untuk pelindung rambut Anda dari panas yang dihasilkan dari pemanas rambut atau hairdryer. Menggunakan serum juga sangat diperlukan berguna juga untuk melindungi rambut Anda dari polusi udara dan efek panas sinar matahari.

keenam Apakah Anda seorang perokok? Segera menjauhi Kebiasaan Merokok
Karena merokok adalah kegiatan yang sangat merugikan bagi manusia, selain dapat mengakibatkan kematian rokok dapat mengganggu peredaran darah di kepala . Jika hal tersebut terjadi maka dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut.

Rambut


Perawatan yang terakhir dengan menggunakan minyak Zaitun.
Agar mendapatkan rambut sehat, kuat atau tidak mudah patah, sebaiknya Anda melakukan perawatan secara alami yang cukup sangat terkenal ke efektifanya. menggunakan minyak zaitun pada rambut,minyak zaitun sangat terbukti untuk membuat rambut Anda lebih sehat, kuat dan berkilau. lakukan kegiatan mengoleskan rambut Anda dengan minyak zaitun satu minggu satu kali saja maka hasilnya akan menggembirakan.

Sekian dari saya Ponco arilia, semoga artikel saya bermanfaat untuk pembaca semua. sekian dari saya dan terima kasih ..

Bagikan ke

Next
This is the most recent post.
Older Post
300x250