Cara merawat kuku

Cara merawat kuku

 

Kuku adalah bagian tubuh yang paling sering kelihatan, oleh karena itu, kita yang diberi anugerah itu seharusnya menjaga dan merawatnya agar kuku tersebut kelihatan cantik.setiap orang memiliki kuku yang berjenis beda-beda, macam-macam kuku seperti kuku lunak, kuku rapuh, kuku kering dan kuku yang sehat, semua itu bergantung terhadap seberapa serius kita merawat kuku dan menjaganya. Selain melakukan kegiatan perawatan kuku yang rutin dan teratur, sobat juga harus bisa untuk mencoba memberi warna supaya terlihat lebih cantik.Kuku yang bersih dan sehat sebenarnya menunjukkan kepribadian.Kita bisa memilih wanita dengan melihat kuku nya terlebih dahulu, sebenarnya itu sudah menunjukan kepribadian wanita.Banyak cara yang dapat dilakukan untuk perawatan kuku agar terlihat sehat dan cantik.Berikut adalah tips dan Cara merawat kuku ..


1.Gunakan bawang Putih untuk jenis kuku rapuh, Bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. silahkan untuk mencoba dengan mengoles kuku Anda dengan bawang putih, setelah itu usaplah dengan handuk yang hangat. Bawang putih berfungsi untuk menjadikan kuku Anda lebih kuat dan tidak mudah untuk patah.


2.Buah blimbing. Buah blimbing bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku Anda dan juga menguatkan kuku Anda. Caranya dengan menggosokkan potongan blimbing pada kuku Anda yang ingin dibersihkan, setelah itu bilas dengan air.


3.Jeruk Nipis.Jeruk nipis berkhasiat agar kuku Anda menjadi tidak kusam dan terlihat sehat. Caranya sangat mudah, dengan merendam kuku Anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit saja. Kemudian usaplah kuku Anda dengan menggunakan handuk atau tisu basah. Ada baiknya lakukanlah secara teratur agar kuku Anda menjadi tampak lebih sehat dan berkilau.


4.Usahakan untuk minum susu dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium.Manfaatnya selain untuk tubuh Anda agar sehat juga untuk memperkuat kuku Anda. Seperti makanan yang terbuat dari susu. dan ada baiknya juga mengkonsumsi ikan sarden,sedangkan Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam, Buah seperti apel, jeruk, pepaya, nanas, mangga, anggur dan manggis.


5.Minyak Zaitun juga mempunyai manfaat untuk kuku Anda,Anda bisa mencampurkan Vitamin E yang cair dengan takaran kira-kira 1 sendok teh ditambah dengan minyak zaitun. setelah itu oleskan pada kuku-kuku Anda. Sebaiknya lakukanlah secara terus-menerus agar dapat menghasilkan yang terbaik.


6.Gunakan juga Lidah Buaya.Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk merawat rambut Anda, ternyata lidah buaya bisa  untuk merawat kuku Anda. Caranya dengan bersihkan terlebih dahulu lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku Anda.Ada baiknya Lakukan perawatan ini secara rutin,hasilnya kuku Anda akan terlihat lebih cantik dan bening atau tidak kusam pada umumnya kuku manusia.


7.Getah Pepaya juga mempunyai manfaat yang besar. getah buaya sangat bagus untuk membersihkan kulit di luar kuku Anda supaya tidak mudah pecah dan mengelupas..


8.Pastikan Kuku Selalu dalam keadaan Lembab.Ada baiknya mengOleskan petroleum jelly pada kuku Anda dan kulit pada sekeliling kuku sebelum tidur atau bisa juga pada saat kuku Anda terasa kering.


9.mengKikir Kuku dengan Benar, jangan sala-asalan.Usahakan untuk menghindari mengikir dengan gerakan maju-mundur,Usahakan kita mengikirnya ke satu arah saja agar kuku tetap terlihat cantik. Selain itu, usahakan jangan pernah mengikir kuku sesudah mandi atau habis bersentuhan dengan air, sebab kuku yang basah lebih mudah rusak.



Itulah beberapa cara merawat kuku Anda, silahkan dicoba untuk mendapatkan kuku yang sehat dan bersih, semoga bermanfaat.

Bagikan ke

300x250